Get Link

Apa Itu Agung Blogging Link?

Agung Blogging Link atau singkatan dari AB-Link merupakan penyedia layanan URL shortener  Blog www.agungblogging.com


Pengertian URL Shortener

Sebelum membahas Safelink Blogger Apk lebih jauh, dibutuhkan penjelasan mengenai URL shortener terlebih dahulu.
Menurut wikipedia.org, URL shortener adalah tool sederhana yg akan membuat URL (Uniform Resource Locator) panjang menjadi ringkas dan sederhana. URL dapat ringkas terlihat lebih baik ketimbang URL panjang. URL shortener kerap juga disebut link shrinkerlink compressor, dan sebutan lain yang merujuk pada pemendekan link.
Contoh:
Link url: https://www.agungblogging/link/
Bisa dipendekkan menjadi
https://ab-link.xyz/utU8mZ // http://bit.ly/2WhE45d // https://s.id/safelinkblogger // https://goo.gl/Lxxtkq

Alasan Menggunakan URL shortener

URL shortener tidak hanya memiliki fungsi visual saja dan membuat link lebih ringkas dan mudah diingat, tetapi juga memiliki fungsi lain yang lebih teknikal. URL shortener membuat Anda dapat dengan mudah melacak dan mengetahui statistik dari link tersebut. Informasi dapat didapatkan dari statistik tersebut adalah jumlah viewer, jumlah klik, negara asal viewer, dan darimana para viewer bisa mengunjungi link tersebut.
URL shortener digunakan ketika memposting di berbagai website. Selain itu, beberapa website membatasi jumlah karakter dalam setiap postingan. Link yg pendek tentu saja membuat Anda tidak perlu khawatir dengan pembatasan tersebut. Namun, URL shortener tidak harus selalu digunakan dalam setiap kesempatan, seperti misalnya menaruh website ke website lain atau menaruh website di email rekanan atau teman.
Kapan saat paling tepat untuk menggunakan URL shortener? Cara Membuat Safelink Blogger 2019, URL shortener tidak harus digunakan setiap saat. Gunakan URL shortener ketika membutuhkan statistik dan data dari link yg merupakan postingan sosial atau bagian dari konten pemasaran. Anda tentu membutuhkan data akurat apakah konten/produk yang tengah dipasarkan disukai atau tidak, diminati oleh kalangan mana saja dan darimana saja.

Cara Kerja Safelink Blogger

Bagaimana Cara Membuat Safelink Blogger 2019 gratis dan URL shortener lainnya? Cara kerja URL shortener sederhana, ringkas, dan cepat. Anda hanya perlu melakukan copy/paste link ke penyedia layanan URL shortener. Link tersebut kemudian akan menjadi pendek dan sederhana. Dikutip dari Rebrandly (blog.rebrandly.com) berikut adalah beberapa hal atau pengoptimalan link bisa dilakukan dengan URL shortener.
Link Masking
Tujuan dari link masking adalah menutupi link sesungguhnya dengan link tampak lebih baik. Tentu saja isi dari link tersebut tetap sama. Berikut adalah goal utama dari link masking.
  • Membuat link panjang dan jelek menjadi singkat dan tampak meyakinkan.
  • Melacak “performa” link tersebut. Menganalisis statistik dan data mengenai seberapa banyak orang mengklik link. Praktik link masking ini cocok dipaktikkan untuk Anda para digital marketer.
  • Memperpendek link untuk keperluan domain dan karakter pada media sosial.
Link Shortening
Aktivitas utama yang bisa dilakukan melalui URL shortener tentu saja link shortener alias memendekkan link. Jika link terlalu panjang dan tampak mengganggu, tinggal pendekan dan percantik saja.
Link Tracking
Jika Anda seorang digital marketer, aktivitas ini akan dilakukan setiap saat. Bagaimana mungkin Anda bisa mengetahui pencapaian dari link yg dipendekan tanpa menganalisis seluruh statistik berkaitan dengannya? Itulah kenapa melakukan link tracking secara berkala untuk melihat apakah link yg digunakan berhasil memberikan pundi-pundi rupiah.